Febri Fajarudin; " />
Record Detail Back

XML

PERILAKU KOMUNIKASI GAMER POINT BLANK Studi Fenomenologi di Bandung COMMUNICATION GAMER POINT BLANK Phenomenology Study On Bandung


Dunia teknologi yang berkembang pada saat ini tidak terlepas dari pembuatan game
online yang begitu pesat, tapi diantara maraknya game online yang bermunculan
dimana salah satunya sampai membuat penggunanya ketergantungan. Sehingga
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif penyebab dan motif tujuan perilaku
komunikasi ketergantungan game Point Blank di Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dan pendekatan penelitian
studi fenomenologi. Objek penelitian di Bandung. Proses pengumpulan data melalui
wawancara mendalam terhadap informan dan observasi lapangan. Teori yang
digunakan adalah teori Alfred Schutz.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penyebab dan tujuan game player di Bandung
melakukan perilaku komunikasi ketergantungan pada game player Point Blank, karena
adanya faktor lain yang dapat mempengaruhi perilaku komunikasi ketergantungan
pada game, seperti mengurangi kejenuhan ketika merasa bosan dan jenuh dalam
beraktifitas membutuhkan sebuah hiburan seperti bermain game,kurangnya perhatian
perempuan disebabkan hanya karena tidak berkomunikasi dengan perempuan.
Kebebasan dalam bermain game mereka bebas melakukan apapun didalam game
tersebut. Mengembangkan dan mengasah hobi diri mereka menemukan karekter,dan
skill kepribadinya didalam game. Mencoba hal baru seorang game player tidak akan
pernah puas dengan game yang ada saat ini. Dimana semua indikator tersebut
berpengaruh pada perilaku komunikasi ketergantungan.
Febri Fajarudin - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
IKOM FISIP UNLA
2020
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Febri Fajarudin. (2020).PERILAKU KOMUNIKASI GAMER POINT BLANK Studi Fenomenologi di Bandung COMMUNICATION GAMER POINT BLANK Phenomenology Study On Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd