ERI ERIAN JANUAR; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MELAKUKAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA BANDUNG


Skripsi ini disusun oleh Eri Erian Januar NPM 41152010160176 dengan judul
“Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Iklan terhadap Keputusan Konsumen
Melakukan Pembelian Pada Marketplace Shopee di Kota Bandung”. Skripsi ini di
bimbing oleh R.Ela Sulastri, S.E.,M.Si selaku pembimbing satu dan Dudi Haryadi,
S.T.,S.E.,M.M. selaku pembimbing dua. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh kepercayaan konsumen dan iklan terhadap keputusan
konsumen melakukan pembelian pada marketplace Shopee. Metode penentuan
sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dan sampling insidential.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis data yang
digunakan adalah deskriftif dan verifikatif. Sampel pada penelitian ini adalah 100
orang pengguna Shopee di Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah
analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai signifikasi
variabel kepercayaan konsumen 0,000 < 0,05 nilai thitung 6,244 > ttabel 1,987 dan
signifikasi variabel iklan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 11,039 > ttabel 1,987 maka
secara parsial Kepercayaan Konsumen (X1) dan Iklan (X2) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y). Secara simultan kepercayaan konsumen dan
iklan terhadap keputusan pembelian memperoleh nilai Fhitung 62,050 > Ftabel 2,72
dengan signifikasi 0,000 < 0,05 maka secara simultan Kepercayaan Konsumen (X1)
dan Iklan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
(Y) pada marketplace Shopee di Kota Bandung. Nilai koefisien determinasi sebesar
0,561 menandakan bahwa 56,1% Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi oleh
Kepercayaan Konsumen (X1) dan Iklan (X2) dan sisanya 43,9% dipengaruhi oleh
faktor lain yang tidak diteliti.
ERI ERIAN JANUAR - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2020
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
ERI ERIAN JANUAR. (2020).PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MELAKUKAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd