Terari Zamzami; " />
Record Detail Back

XML

PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DAN THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SEKOLAH DASAR


Penelitian ini berjudul Perbandingan Model Pembelajaran Group Investigation
dan Think Pair Share Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Sekolah
Dasar. Judul ini diambil dilatar belakangi oleh proses pembelajaran IPA yang
belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar kognitif
siswa sekolah dasar dengan menggunakan model pembelajaran Group
Investigation dan Think Pair Share. Peneltian ini menggunakan desain penelitian
Quisi Experimental Design yang berbentuk Nonequivalent Control Group Design.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua peserta didik kalas V SDN Buahbatu
Baru yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas VA dan VB. Instrument yang digunakan
dalam penelitian ini pretest dan postest untuk memperoleh data siswa dan lembar
observasi pelaksanaan pembelajaran di kelas eksperimen dan control. Analisis
data dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji-t, ngain, sedangkan hasil observasi menggambarkan pelaksanaan pembelajaran di
kelas. Terdapat perbedaan hasil belajar IPA kelas eksperimen dan kelas kontrol,
hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran group investigation lebih
dibandingkan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Think Pair
Share.
Terari Zamzami - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2021
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Terari Zamzami. (2021).PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DAN THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SEKOLAH DASAR.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd