Putri Indah Lestari; " />
Record Detail Back

XML

CITRA PEREMPUAN DALAM IKLAN SHOPEE


Sosok perempuan selalu diangkat sebagai objek pencitraan dalam periklanan. Hal
tersebut memunculkan makna bahwa citra perempuan memang memiliki daya tarik
khalayak untuk dijadikan objek utama pada periklanan. Salah satu iklan yang
menggunakan model perempuan adalah iklan Shopee versi “Brands Festival 10.10”
Tahun 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna denotatif, makna konotatif, dan
makna mitos pada citra perempuan dalam iklan Shopee versi “Brands Festival
10.10” Tahun 2019.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan paradigma
konstruktivisme, dan pendekatan penelitian studi analisis Semiotika Roland
Barthes. Objek penelitian ini adalah sebuah iklan televisi yaitu iklan Shopee versi
“Brands Festival 10.10” tahun 2019. Proses pengumpulan data dilakukan dengan
studi pustaka, dan studi dokumentasi yaitu degan mendokumentasikasikan scenescene iklan yang berhubungan dengan Citra Perempuan Dalam Iklan Shopee
“Brands Festival 10.10” 2019.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil analisis dapat disimpulkan citra
perempuan secara denotasi dalam iklan Shopee “Brands Festival 10.10” tahun 2019
adalah citra perempuan harus bisa lebih menarik dimulai dari ujung rambut hingga
ujung kaki yang memungkinkan untuk menarik perhatian. Citra perempuan secara
konotasi dalam iklan Shopee adalah beberapa perempuan di Indonesia yang
berlomba-lomba untuk mempercantik diri untuk tampil menjadi perempuan yang
seksi, centil dan menggoda. Hal tersebut agar bisa membuatnya lebih percara diri
untuk menarik perhatian lawan jenis. Citra perempuan secara mitos dalam iklan
Shopee adalah semua perempuan bisa terlihat menarik sesuai dengan citra
perempuan idealnya masing-masing, jika perempuan bisa merawat diri dan
penampilan sebagai hal untuk mencintai diri sendiri dan dicintai orang lain
Putri Indah Lestari - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
IKOM FISIP UNLA
2020
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Putri Indah Lestari. (2020).CITRA PEREMPUAN DALAM IKLAN SHOPEE.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd