Marga Halim Ibrahim; " />
Record Detail Back

XML

PERILAKU KOMUNIKASI REMAJA KETERGANTUNGAN GAME DOTA 2


Marga Halim Ibrahim. 41153035170040. Perilaku Komunikasi Remaja
Ketergantungan Game DotA 2. Studi Fenomenologi pada Gamer di Bandung.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif penyebab dan motif tujuan
perilaku komunikasi remaja ketergantungan game DotA 2.
Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi.
Subjek penelitian adalah anak remaja ketergantungan game DotA 2 yang
ditentukan secara purposif berdasarkan perilaku remaja. Proses pengumpulan data
diperoleh melalui wawancara mendalam, dan pengamatan terhadap informan,
sedangkan untuk data penunjang diperoleh melalui studi dokumentasi hasil
penelitian sebelumnya, studi literatur lainnya, dan wawancara dengan pihak
terkait.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motif tujuan bermain game online DotA 2
dapat menciptakan kemampuan menyelesaikan masalah, meningkatkan fokus
konsentrasi, dapat membangun kerjasama tim, anak remaja main DotA 2
mendapatkan penghasilan, dapat mengikuti turnamen, serta dapat menciptakan
kemampuan dalam mengatur strategi.
Marga Halim Ibrahim - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
IKOM FISIP UNLA
2020
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Marga Halim Ibrahim. (2020).PERILAKU KOMUNIKASI REMAJA KETERGANTUNGAN GAME DOTA 2.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd