NESKA YUDIA SCORPIANE; " />
Record Detail Back

XML

KOMUNIKASI ANTARPRIBADI BEAUTY ADVISOR Studi Deskriptif Kualitatif Penjualan Produk pada Pelanggan Kosmetik Emina di toko CihampelasWalk Bandung INTERPERSONAL COMMUNICATION BEAUTY ADVISOR Qualitative Descriptive Study of Product Sales on Emina Customer at CihampelasWalk Store Bandung SKRIPSI


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan komunikasi antarpribadi antara
Beauty Advisor dan pelanggan, efektivitas komunikasi antarpribadi antara Beauty
Advisor dan pelanggan, kendala-kendala komunikasi antarpribadi yang terjadi antara
Beauty Advisor dan pelanggan,
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan
penelitian studi deskriptif kualitatif. Subyek penelitian adalah pelanggan kosmetik
Emina di CihampelasWalk Bandung, ditentukan secara purposif berdasarkan
komunikasi antarpbribadi. Proses pengumpulan data diperoleh melalui wawancara
mendalam, dan pengamatan terhadap informan, sedangkan untuk data penunjang
diperoleh melalui studi dokumentasi hasil penelitian sebelumnya, studi literatur
lainnya, dan wawancara dengan pihak terkait.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Beauty Advisor memiliki kemampuan
keterbukaan (openness) yaitu menyapa pelanggan dengan mengucapkan salam atau
greeting dan sapa dengan senyuman tulus kepada pelanggan, Menjelaskan informasi
produk secara detail dan terbuka dari keunggulan produk dan cara penggunaan nya,
dan Beauty Advisor menanamkan rasa percaya kepada pelanggan untuk
mempertahankan loyalitas pelanggan, Dalam kemampuan Empati beauty advisor
bersedia mendengarkan keluhan pelanggan dan memberikan solusi dengan
merekomendasi apa yang terbaik menurut pelanggan atau calon pelanggan. Dalam
kemampuan Sikap mendukung yaitu setiap Beauty Advisor harus memiliki
penguasaan tentang product knowledge dan tanggap pada kebutuhan pelanggan.
Dalam kemampuan sikap positif setiap Beauty Advisor memiliki kemampuan
membangun database pelanggan dan membangun hubungan jangka panjang paska
pembelian sebagai salah satu cara untuk mempertahankan kesetiaan pelanggan. Dan
beauty advisor menerapkan kesetaraan antara pelanggan dengan memiliki sikap yang
ramah dan menciptakan suasana yang sejajar tidak di beda-bedakan. Kendala yang
dihadapi pelanggan dapat mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan atas kinerja
beauty advisor, sehingga bukan tidak mungkin pelanggan akan memilih merek lain
dalam membeli (brand switching) dan komentar yang negatif yang tentunya akan
berpengaruh pada target penjualan atau omset yang didapat.
NESKA YUDIA SCORPIANE - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
IKOM FISIP UNLA
2019
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
NESKA YUDIA SCORPIANE. (2019).KOMUNIKASI ANTARPRIBADI BEAUTY ADVISOR Studi Deskriptif Kualitatif Penjualan Produk pada Pelanggan Kosmetik Emina di toko CihampelasWalk Bandung INTERPERSONAL COMMUNICATION BEAUTY ADVISOR Qualitative Descriptive Study of Product Sales on Emina Customer at CihampelasWalk Store Bandung SKRIPSI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd