FERRI HARYANTO; " />
Record Detail Back

XML

KOMUNIKASI PELAYANAN DRIVER GRABCAR Studi Deskriptif Kualitatif pada driver Grabcar di Bandung SERVICE COMMUNICATION OF GRABCAR DRIVER Descriptive Qualitative Study on Grabcar Driver in Bandung


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pelayanan driver Grabcar.
Hal ini disebabkan oleh faktor bentuk komunikasi antara driver Grabcar dengan
pengguna yang membuat proses komunikasi itu menjadi hambatan dalam
berkomunikasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan
pendekatan penelitian studi deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan dalam
penelitian ini adalah teori computer mediated communication (CMC).
Penelitiannya untuk pengguna Grabcar di Bandung, di tentukan secara purposive
sampling. Proses pengumpulan data diperoleh melalui partisipan observasi,
wawancara mendalam dan telaah dokumen terhadap informan sedangkan untuk
data sebelumnya ditunjang oleh studi dokumentasi hasil penelitian sebelumnya,
studi literatur lainnya, dan wawancara dengan pihak tekait.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi pelayanan antara driver
Grabcar dengan pengguna adalah suatu bentuk komunikasi yang akan membantu
layanan Grabcar tersebut, kemudian proses komunikasi yang akan mempermudah
pengguna dalam menjalankan aktivitasnya dan meskipun terjadi hambatan dalam
berkomunikasi driver Grabcar dapat mengatasi hambatan tersebut
FERRI HARYANTO - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
IKOM FISIP UNLA
2019
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
FERRI HARYANTO. (2019).KOMUNIKASI PELAYANAN DRIVER GRABCAR Studi Deskriptif Kualitatif pada driver Grabcar di Bandung SERVICE COMMUNICATION OF GRABCAR DRIVER Descriptive Qualitative Study on Grabcar Driver in Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd