Salma Fitri Solihat; " />
Record Detail Back

XML

USULAN PERUBAHAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PENGRAJIN BONEKA THE POOH COLLECTION DI CIBADUYUT BANDUNG


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuat evaluasi strategi yang
dapat diterapkan sebagai salah satu usulan oleh perusahaan The Pooh Collection,
dengan pendekatan Analisis SWOT, sehingga permasalahan mengenai
menurunnya tingkat penjualan dapat teratasi dan perusahaan dapat kembali
bersaing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis
deskriptif dengan menggunakan pendekatan gabungan antara kuatitatif dan
kualitatif.Teknik pengambilan data adalah berupa observasi di lapangan dan
mengambil data sekunder dari perusahaan selama tahun 2019. Kemudian dari
hasil pengumpulan data di identifikasi dengan analisis SWOT, untuk menentukan
faktor strategi internal atau (IFAS) dan faktor strategi eksternal (EFAS)
perusahaan. Kemuadian dihitung skor berdasarkan bobot dan rating dari setiap
faktornya, dan di plot ke dalam matrik Internal – Eksternal dan Diagram Analisis
SWOT. Lalu dapat dibuat rumusan strategi berdasarkan hasil penelitian tersebut.
Usulan dari rumusan stategi yang dapat digunakan oleh perusahaan adalah strategi
pertumbuhan dengan konsentrasi melalui integrasi horizontal.
Salma Fitri Solihat - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
TEKNIK INDUSTRI UNLA
2020
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Salma Fitri Solihat. (2020).USULAN PERUBAHAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PENGRAJIN BONEKA THE POOH COLLECTION DI CIBADUYUT BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd