GITA HERAWATI; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN POTONGAN HARGA TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKO INHOFTANK GROSIR JL. INHOFTANK BANDUNG (Survey Pada Konsumen Toko Inhoftank Grosir)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk dan
potongan harga terhadap impulse buying pada konsumen Toko Inhoftank Grosir Jl.
Inhoftank Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif
dan verifikatif dengan pendekatan survei. Teknik pengumpulan data dilakukan
melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan
konsumen Toko Inhoftank Grosir. Analisis data menggunakan analisis jalur (path
analysis) dengan uji parsial (uji t) dan simultan (uji F).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa display produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap impulse buying, artinya semakin menarik dan tertatanya
produk di toko maka semakin tinggi kecenderungan konsumen untuk melakukan
pembelian impulsif. Selanjutnya, potongan harga juga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap impulse buying, yang berarti semakin besar dan menarik
potongan harga yang diberikan, semakin besar pula dorongan konsumen untuk
membeli secara spontan. Secara simultan, display produk dan potongan harga
berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada konsumen Toko Inhoftank
Grosir. Dengan demikian, kedua variabel tersebut memiliki peranan penting dalam
meningkatkan perilaku pembelian impulsif konsumen.
GITA HERAWATI - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2025
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
GITA HERAWATI. (2025).PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN POTONGAN HARGA TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKO INHOFTANK GROSIR JL. INHOFTANK BANDUNG (Survey Pada Konsumen Toko Inhoftank Grosir).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd