Septiani Widia Wati; " />
Record Detail Back

XML

KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI DAMPAK DARI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN KUALITAS PRODUK SKINCARE NPURE FACE TONER CENTELLA ASIATICA (Survey Melalui Marketplace Shopee Pada Toko Npure Official Store)


Perkembangan digital mendorong pertumbuhan marketplace di Indonesia,
dengan Shopee sebagai platform dengan kunjungan tertinggi. Produk skincare,
termasuk Npure Face Toner Centella asiatica, menjadi salah satu kategori yang
paling diminati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak electronic word
of mouth (E-WOM) dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian toner Npure
melalui Shopee, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian menggunakan
metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel diambil
dengan teknik purposive sampling sebanyak 97 responden, dan data dianalisis
menggunakan path analysis dengan bantuan SPSS versi 27. Hasil penelitian
deskriptif menunjukkan bahwa E-WOM berada dalam kategori baik, sedangkan
Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian termasuk dalam kategori cukup baik.
Secara parsial, (1) E-WOM berpengaruh secara positif dan signifikan (2) kualitas
produk berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan (3)
E-WOM dan Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian Hal ini menunjukkan bahwa E-WOM memiliki pengaruh
yang lebih dominan dibandingkan kualitas produk dalam memengaruhi keputusan
pembelian konsumen di Shopee.
Septiani Widia Wati - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2025
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Septiani Widia Wati. (2025).KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI DAMPAK DARI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN KUALITAS PRODUK SKINCARE NPURE FACE TONER CENTELLA ASIATICA (Survey Melalui Marketplace Shopee Pada Toko Npure Official Store).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd