Record Detail Back
KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MARINA HAND & BODY LOTION DI SHOPEE SEBAGAI DAMPAK DARI KUALITAS KONTEN DAN ULASAN PELANGGAN ONLINE (Survey Pada Pengikut Di Akun X @Ohmy_beautybank)
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi Kualitas Konten, Ulasan
Pelanggan Online, dan Keputusan Pembelian pada produk Marina hand & body
lotion di Shopee. Serta untuk mengetahui berapa besar dampak Kualitas Konten dan
Ulasan Pelanggan Online terhadap Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini
sebagai variabel bebas (X) yaitu Kualitas Konten dan Ulasan Pelanggan Online,
sedangkan variabel terikat (Y) yaitu Keputusan Pembelian. Kualitas konten dan
Ulasan Pelanggan Online merupakan aspek penting dalam pemasaran digital, yang
berperan besar dalam membangun dan mempengaruhi Keputusan Pembelian
konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen
merupakan responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan
kuisioner dengan jumlah responden 100 orang. Metode analisis yang digunakan
adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk
mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel dan SPSS
26 For Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa Kualitas Konten berada pada
katagori cukup baik, Ulasan Pelanggan Online, Keputusan Pembelian berada pada
katagori cukup baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa Kualitas Konten memberikan
dampak terhadap Keputusan Pembelian, Ulasan Pelanggan Online memberikan
dampak terhadap Keputusan Pembelian. Uji-F menunjukkan bahwa Kualitas
Konten dan Ulasan Pelanggan Online memberikan dampak terhadap Keputusan
Pembelian.
Sella Septiyani - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2025
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sella Septiyani. (2025).KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MARINA HAND
& BODY LOTION DI SHOPEE SEBAGAI DAMPAK
DARI KUALITAS KONTEN DAN ULASAN
PELANGGAN ONLINE
(Survey Pada Pengikut Di Akun X @Ohmy_beautybank).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd