Record Detail Back
PERSONAL BRANDING KONTEN KREATOR DI MEDIA SOSIAL PADA AKUN TIKTOK @ejpeace.ent PERSONAL BRANDING OF CONTENT CREATOR ON SOCIALMEDIA ON THE TIKTOK ACCOUNT @ejpeace.ent
Hadirnya media sosial seperti Tiktok ini membuat para pengguna tidak hanya bisa
menggunkan nya sebagai media tontonan hiburan saja melainkan dapat dimanfaatkan
sebagai media untuk membangun personal branding dengan menjadi konten kreator
di aplikasi Tiktok. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan personal
branding menggunakan teori Eight Laws of Personal Branding oleh Peter Montoya.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan menggunakan pendekatan
deskriptif. Data diperoleh melalui observasi konten TikTok dan wawancara dengan
pengelola akun serta dokumentasi. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa
konten kreator EJPeace pada akun @ejpeace.ent telah menerapkan semua elemen dari
teori Montoya, yaitu spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, kesatuan,
keteguhan, niat baik, dan visibilitas. Penerapan elemen-elemen tersebut membantu
membangun personal branding yang kuat, meningkatkan interaksi, dan memperkuat
loyalitas audiens. Konten kreator perlu memanfaatkan keahlian diri dan membuatnya
menjadi unik serta konsisten dalam berkarya. Selain itu, optimalisasi penggunaan
media sosial sangat penting untuk membangun personal branding yang berkelanjutan
dan efektif.
ZIDANE HAKIM AZZUFAR - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
IKOM FISIP UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
ZIDANE HAKIM AZZUFAR. (2024).PERSONAL BRANDING KONTEN KREATOR DI MEDIA
SOSIAL PADA AKUN TIKTOK @ejpeace.ent
PERSONAL BRANDING OF CONTENT CREATOR ON SOCIALMEDIA ON THE TIKTOK ACCOUNT @ejpeace.ent.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd