Rinda Putri Nuraeny; " />
Record Detail Back

XML

KOMUNIKASI PEMASARAN AMORA FLOWER MELALUI DIGITAL MARKETING (Studi Deskriptif Kualitatif Terapan Attention, Interest, Desire, Action TikTok @lifeatamora)


Penerapan TikTok sebagai alat digital marketing di Amora Flower, dengan
mengkaji penerapan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) pada akun
@lifeatamora, yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana terapannya
menggunakan TikTok. Paradigma yang digunakan peneliti adalah kosntruktivisme.
Selain itu, peneliti menggunakan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif
kualitatif. Hasil pada penelitian, Amora Flower melakukan menarik perhatian
(attention) audiens melalui penggunaan visual yang estetis, sound yang populer,
hashtag, dan kolaborasi dengan influencer. Selanjutnya, mereka membangkitkan
minat (interest) audiens melalui konten yang relevan, informatif, dan menarik.
Amora Flower juga mampu menciptakan keinginan (desire) di kalangan konsumen
dengan promosi, konten menarik, serta feedback yang efektif. Akhirnya, Amora
Flower mendorong tindakan (action) konsumen untuk melakukan pembelian
dengan menggunakan komunikasi tingkat lanjut dan mendorong konsumen
mengunjungi toko fisik. Amora Flower juga menghadapi beberapa hambatan,
terutama dalam keterbatasan akses sound populer akibat penggunaan akun bisnis di
TikTok dan perubahan algoritma yang tidak dapat diprediks dan membatasi
kreativitas dalam pembuatan konten serta memengaruhi jangkauan dan efektivitas
pemasaran.

Rinda Putri Nuraeny - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
IKOM FISIP UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rinda Putri Nuraeny. (2024).KOMUNIKASI PEMASARAN AMORA FLOWER MELALUI DIGITAL MARKETING (Studi Deskriptif Kualitatif Terapan Attention, Interest, Desire, Action TikTok @lifeatamora).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd