Record Detail Back
PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun @Seracik.Kopi
Penelitian ini bertujuan untuk mendalami pemahaman tentang pemanfaatan
Instagram sebagai media komunikasi pemasaran dengan fokus pada akun
@seracik.kopi, yang merupakan bisnis kopi lokal. Instagram telah menjadi
platform yang semakin populer dalam konteks pemasaran digital, dan penelitian ini
bertujuan untuk mengungkap bagaimana akun tersebut memanfaatkan platform ini
untuk mencapai tujuan pemasaran mereka. Metode penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini mencakup analisis konten terhadap postingan akun
@seracik.kopi selama periode tertentu, serta penyelenggaraan survei online kepada
pengikut akun tersebut. Data yang diperoleh dari analisis konten mencakup jenis
postingan, frekuensi posting, jenis konten yang paling berhasil, dan penggunaan
hashtag. Sementara itu, survei online memberikan wawasan dari sudut pandang
pengikut akun tentang interaksi mereka dengan konten @seracik.kopi di Instagram.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa akun @seracik.kopi secara efektif
memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran. Mereka sering
menggunggah gambar produk kopi dengan kualitas visual yang menarik, dan
penggunaan hashtag yang tepat telah membantu meningkatkan jangkauan
postingan mereka. Pengikut akun ini merespons positif terhadap konten yang terkait
dengan proses pembuatan kopi, cerita dibalik produk, dan promosi khusus.
Penelitian ini memiliki implikasi praktis dalam menginformasikan pemilik bisnis
sejenis tentang cara efektif menggunakan Instagram sebagai alat pemasaran. Ini
juga menyiratkan bahwa penggunaan visual yang menarik dan narasi yang
menggugah emosi dapat meningkatkan interaksi pengguna dengan merek. Di era
digital saat ini, strategi pemasaran yang cerdas di media sosial seperti Instagram
dapat berkontribusi signifikan terhadap kesuksesan bisnis.
Reginal Bergantara Arethusa - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
IKOM FISIP UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Reginal Bergantara Arethusa. (2023).PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI
PEMASARAN
Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun @Seracik.Kopi.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd