Record Detail Back
FENOMENA KOMUNIKASI TRASH TALKING PADA PEMAIN GAME VALORANT DI BANDUNG (Studi Fenomenologi Alfred Schutz)
Penelitian ini berjudul Fenomena Komunikasi Trash Talking pada Pemain
Valorant Di Kota Bandung. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif
penyebab dan motif tujuan komunikasi Trash Talking pada pemain game valorant
di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan
pendekatan penelitian studi Fenomenologi. Subjek penelitian adalan pemain gamevalorant yang sesuai dengan fokus penelitian. Proses pengumpulan data diperoleh
melalui observasi, melalui wawancara mendalam, dan pengamatan terhadap
informan, sedangkan untuk data penunjang diperoleh melalui studi dokumentasi
dari hasil penelitian sebelumnya, studi literatur lainnya, dan wawancara dengan
pihak terkait. Temuan dari penelitian ini adalah menunjukan bahwa alasan
mengapa para pemain valorant yang tangguh melakukan trash talking adalah
karena sombong dan melakukan tanpa sadar berupa adanya gaya perilaku
komunikasi agresif yang berisi ungkapan perasaan berdasarkan pengalaman dan
rangsangan situasi tertentu sehingga seseorang melakukan perilaku agresif karenarangsangan situasi, adanyaperilaku agresif dimotivasi oleh pengalaman dan
kejadian tertentu, adanya gaya komunikasi fasip agresif adalah gaya komunikasi
dengan cara tidak langsung untuk menyampaikan keinginan dan pikirannya, serta
perilaku trash talking bertujuan untuk membuat tidak nyaman lawan dengan
mengejek dan mengganggu identitas atau pelaku individu dalam game.
Allyf Putra Wibawa - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
IKOM FISIP UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Allyf Putra Wibawa. (2024).FENOMENA KOMUNIKASI TRASH TALKING PADA PEMAIN
GAME VALORANT DI BANDUNG
(Studi Fenomenologi Alfred Schutz).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd