Record Detail Back
STRATEGI KOMUNKASI PEMASARAN KEDAI RASA TIMUR ASLI Studi Deskriptif Kualitatif pada Tim Marketing di Kedai Rasa Timur Asli Bandung
Judul penelitian ini adalah Strategi Komunikasi Pemasaran Kedai Rasa Timur AsliKomunikasi memegang suatu peran penting dalam efektivitas individu dalam
memasarkan bisnis mereka. Saat ini, kehadiran media sosial telah menyatukanruang privasi dan publik seseorang. Aktivitas masyarakat tidak bisa dilepaskan daripengaruh media sosial, yang memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis dalam
mempromosikan usaha mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
Segmentasi, Targeting dan Positioning dari Kedai Rasa Timur Asli. Penelitian inmenggunakan metode penelitian kualitatif dengan tujuan untuk memahamifenomena yang tidak dapat diukur secara kuantitatif. Pendekatan penelitian yang
digunakan adalah studi deskriptif, di mana informasi dikumpulkan tanpamelakukan manipulasi lingkungan. Teori yang digunakan dalam penelitian iniadalah STP (Segmentasi, Targeting, Positioning) Sebelumnya, Kedai Rasa TimuAsli melakukan riset untuk mengetahui target pasar mereka dengan melibatkan
survei kepada para pecinta kuliner. Hal ini terkait dengan segmentasi demografisyang melibatkan pengelompokan konsumen berdasarkan aspek-aspek demografisseperti lingkungan, gaya hidup, dan minat terhadap hal-hal tertentu. Dengan
mengurangi segmentasi berdasarkan lokasi, perusahaan dapat mengidentifikasikelompok konsumen yang paling mungkin untuk menemukan dan membeli produkmereka. Teknik pengumpulan data yang digunakan di dalam penelitian inimenggunakan teknik wawancara, dokumentasi, dan observasi. Kedai Rasa TimuAsli dapat menggunakan komunikasi pemasaran melalui media sosial untuk
mengetahui segmentasi, targeting dan positioning yang mereka terapkan kepadapara pelanngan yang merupakan pasar dari usaha mereka
Mikhael Yustinus Jaro - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
IKOM FISIP UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mikhael Yustinus Jaro. (2023).STRATEGI KOMUNKASI PEMASARAN KEDAI RASA TIMUR ASLI
Studi Deskriptif Kualitatif pada Tim Marketing di Kedai Rasa Timur Asli
Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd