Shela Nur Anissa; " />
Record Detail Back

XML

BLENDED LEARNING SEBAGAI SEBUAH KONSEP PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI DUA FAKTOR HERZBERG SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA HASIL BELAJAR MAHASISWA GENERASI Z (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2020 di Universitas Langlangbuana)


Skripsi ini disusun oleh Shela Nur Anissa NPM 41152010190014 dengan
judul ”blended learning sebagai sebuah konsep pembelajaran dan motivasi dua
faktor serta pengaruhnya terhadap kinerja hasil belajar mahasiswa generasi Z” ,
Skripsi ini dibimbing oleh Ibu Dian Wahyuningsih, S.E., M.Si. selaku pembimbing
satu dan Ibu Puti Harissa, S.E., M.M Selaku pembimbing kedua. Tujuan penelitian
ini untuk mengetahui bagaimana konsep metode pembelajaran blended learning
bagi mahasiswa generasi Z di Universitas Langlangbuana.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana konsep pembelajaran
blended learning bagi mahasiswa generasi Z di Universitas Langlangbuana. Selain
itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh motivasi dua faktor
terhadap kinerja hasil belajar mahasiswa generasi Z di Universitas
Langlangbuana.
Rancangan metode pembelajaran blended learning yang tepat dengan
dukungan motivasi dua faktor sebagai pendorong mahasiswa generasi Z untuk
semakin giat dapat menciptakan kinerja hasil belajar sesuai dengan apa yang
diharapkan. Tingkat efektifitas metode pembelajaran blended learning dan
motivasi dua faktor perlu diperhatikan agar berjalan optimal. Oleh karena itu
penelitian akan dilakukan dimana dalam pra survey terdapat masalah terutama
pada mahasiswa generasi Z.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana penelitian ini
mengambil sampel dari populasi yang berjumlah 219 orang dan sampel berjumlah
142 orang dan pengolahan data dari penelitian ini menggunakan path analysis dan
uji hipotesis. Metode pembelajaran blended learning di Universitas Langlangbuana
cukup baik. Begitu pula dengan motivasi dua faktor di Universitas Langlangbuana
dukup baik serta kinerja hasil belajar mahasiswa generasi Z di Universitas
langlangbuana cukup baik, konsep pembelajaran blended learning terhadap
kinerja hasil belajar memiliki pengaruh terhadap kinerja hasil belajar, dan motivasi
dua faktor sangat berpengaruh terhadap kinerja hasil belajar mahasiswa generasi
Z
Shela Nur Anissa - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Shela Nur Anissa. (2023).BLENDED LEARNING SEBAGAI SEBUAH KONSEP PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI DUA FAKTOR HERZBERG SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA HASIL BELAJAR MAHASISWA GENERASI Z (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2020 di Universitas Langlangbuana).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd