DENITA FEBRIANTI; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKANKEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PESERTA DIDIK KELAS I SD


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunnan media flash
card terhadap peningkatan kemampuan membaca permulaan peserta didik kelas
1 SD. Penelitian ini bertujuan: 1)Untuk mengetahui pengaruh penerapan media
flash card terhadap peningkatan kemampuan membaca peserta didik kelas I SD.
2)Untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan kemampuan membaca
permulaan peserta didik kelas I SD setelah menggunakan media flash card.
Penelitian dilakukan dengan memberikan soal pretest kepada peserta didik yang
selanjutnya diberikan perlakuan berupa pembelajaran menggunakan media
flash card dan di akhiri dengan pemberian posttest untuk mengetahui
peningkatan kemampuan pesereta didik. Penelitian ini merupakan penelitian
deskriptif kuantitatif dengan metode kuasi eksperimen. Populasi dalam
penelitian ini adalah kelas I Sekolah Dasar dengan sampel dalam penelitian ini
sebanyak satu kelas untuk kelas eksperimen yaitu peserta didik kelas I A.
Intrumen penelitian ini berupa lembar observasi untuk melihat keefektifan flash
card untuk meningkatan kemampuan membaca permulaan peserta didik kelas
1 SD Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, daya
pembeda, uji normalitas, uji N- Gain. Hasil penelitian menunjukan Penerapan
media flash card di kelas eksperimen keterlaksanaan mencapai kriteria sangat
baik. 2) Terdapat peningkatan kemampuan membaca permulaan peserta didik
setelah melakukan pembelajran menggunakan media flash card
DENITA FEBRIANTI - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
DENITA FEBRIANTI. (2024).PENGARUH MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKANKEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PESERTA DIDIK KELAS I SD.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd