IMELDA RENATA SITOHANG; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI POWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF MATEMATIKA PESERTA DIDIK SD


Hasil belajar kognitif peserta didik pada mata pelajaran Matematika terbilang masih
rendah, dimana salah satu penyebabnya adalah guru yang belum memaksimalkan
pemanfaatan media pembelajaran yang berbasis teknologi. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mendeskripsikan penggunaan media animasi powtoon pada mata
pelajaran Matematika, mengukur perbedaan hasil belajar kognitif peserta didik di
kelas eksperimen yang menggunakan media animasi powtoon dan di kelas kontrol
yang menggunakan metode pembelajaran yang sering digunakan oleh guru. Metode
penelitian yang diterapkan adalah metode eksperimen dengan desain quasy
experimental. Populasi sekaligus sampel yang digunakan yaitu peserta didik kelas
III-A sebagai kelas eksperimen serta peserta didik kelas III-B sebagai kelas kontrol
yang masing-masing kelas berjumlah 20 peserta didik. Analisis data dalam
penelitian ini menggunakan uji-T. Temuan penelitian yaitu terdiri dari: 1)
Penggunaan media animasi powtoon pada materi penjumlahan bilangan cacah
sampai 100 di kelas III Sekolah Dasar. 2) Pengaruh penggunaan media animasi
powtoon terhadap hasil belajar kognitif matematika pada materi penjumlahan
bilangan cacah sampai 100 di kelas III Sekolah Dasar
IMELDA RENATA SITOHANG - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
IMELDA RENATA SITOHANG. (2024).PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI POWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF MATEMATIKA PESERTA DIDIK SD.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd