Luthfia Nur Azizah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH VARIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAMMEMBELI ICE CREAM MIXUE DI KABUPATEN BANDUNG (Survei terhadap pembeli ice cream Mixue cabang Rancamanyar)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana variasi produk,
harga dan keputusan pembelian yang diterapkan oleh Mixue Ice Cream & Tea
cabang Rancamanyar. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh variasi
produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga terhadap keputusan
pembelian serta pengaruh variasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu Variasi Produk dan Harga,
sedangkan variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian.
Keputusan pembelian merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri
konsumen. Pada saat ini konsumen memiliki beberapa alternatif untuk melakukan
keputusan pembelian, diantaranya varasi produk dan harga. Oleh karena variasi
produk dan harga sangat mempengaruhi perilaku konsumen dikarenakan keputusan
pembelian semakin meningkat.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan
responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner
dengan jumlah responden 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah
metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk
mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan
SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa variasi produk berada pada kategori cukup
baik, harga berada pada kategori cukup baik, keputusan pembelian berada pada
kategori cukup baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa variasi produk berpengaruh
terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Uji-F menunjukkan bahwa variasi produk dan harga berpengaruh terhadap
keputusan pembelian.
Untuk mencapai keputusan pembelian yang ditargetkan Mixue Ice Cream & Tea
cabang Rancamanyar. hendaknya harus lebih memperhatikan variasi produk dan
harga secara simultan. Sebab kedua variabel tersebut memegang peranan yang
penting untuk mencapai keputusan pembelian yang ditargetkan.
Luthfia Nur Azizah - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Luthfia Nur Azizah. (2023).PENGARUH VARIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAMMEMBELI ICE CREAM MIXUE DI KABUPATEN BANDUNG (Survei terhadap pembeli ice cream Mixue cabang Rancamanyar).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd