RHAINA BILQISTHI; " />
Record Detail Back

XML

PEMANFAATAN POJOK BACA KELAS III SDN PATROL KABUPATEN BANDUNG


Kemampuan membaca yang rendah pada tingkat sekolah dasar memiliki implikasi jangka
panjang, dengan adanya pojok baca diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi
kemampuan membaca peserta didik. Pemanfaatan pojok baca dibeberapa lembaga
pendidikan masih belum optimal dan masih belum berjalan dengan baik. Penelitian ini
bertujuan untuk mendeskripsikan pemanfaatan pojok baca peserta didik kelas III di SDN
Patrol. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif, menggunakan teknik
wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini yaitu walikelas dan
peserta didik kelas III di SDN Patrol. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data,
reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan: dengan
memanfaatkan pojok baca peserta didik dapat menggali informasi lain melalui buku bacaan
yang tersedia di pojok baca. Peserta didik menjadi lebih aktif dalam berdiskusi dengan
teman sebayanya, peserta didik menjadi lebih baik mendiskusikan buku bacaan yang
mereka baca. Dalam kegiatan belajar, peserta didik menjadi lebih semangat dalam
menyampaikan ide-ide yang mereka miliki dan mendiskusikan nya dengan pendidik
RHAINA BILQISTHI - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
RHAINA BILQISTHI. (2024).PEMANFAATAN POJOK BACA KELAS III SDN PATROL KABUPATEN BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd