Record Detail Back
ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP PERKALIAN BILANGAN ASLI PADAPESERTA DIDIK KELAS III SDN 192 CIBURUY KOTA BANDUNG
Penelitian ini adalah tentang “Analisis Pemahaman Konse Perkalian bilangan Asli pada Peserta
didik,SekolahDasar” (di Kelas III SDN 192 Ciburuy, Kota Bandung). Penelitian ini dilakukan untuk
membantu kemampuan peserta didikdalam memahami Konsep Perkalian Bilangan Asli. Partisipan
dalam penelitian ini adalah peneliti, pengamat 25 peserta didikkelas III SDN 192 Ciburuy, Kota
Bandung. Dalam pengumpulan data, penelitian ini menggunakan lembar observasi, Wawancara, dan
Angket sebagai instrumen penelitian. Hasil penelitian ini adalah: Penggunaan Konsep Perkalian
bilangan Asli. Dalam proses belajar mengajar, peserta didikmengalami peningkatan dalam
kemampuan Memahami Perkalian bilangan Asli. Selain itu, kegiatan belajar mengajar dengan
menggunakan Konsep Perkalian Bilangan Asli lebih efektif. Respon peserta didikdalam pembelajaran
Konsep Perkalian Bilangan Asli lebih mudah di pahami. Kemudian, peserta didikmengalami kemajuan
yang baik selama pembelajaran Perkalian Bilangan Asli dengan menggunakan Kantung Bilangan.
Berdasarkan penjelasan di atas, dalam penelitian ini peneliti menyimpulkan bahwa Konsep Perkalian
Bilangan Asli dapat meningkatkan kemampuan peserta didikdalam memahami perkalian, respon
peserta didikdalam pembelajaran Konsep Perkalian bilangan asli membuat mereka semangat,
antusias, tertarik, menyenangkan dan menikmati, dan pengajaran. Kemudian penelitimenyarankan agar
perkalian bilangan asli dapat diterapkan sebagai model pembelajaran untuk meningkatkan
kemampuan peserta didikdalam memahami perkerkalian bilangan asli dan pendidik harus dapat
memilih model yang sesuai dengan tujuan pengajaran dan kebutuhan siswa
HAYATI - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
HAYATI. (2024).ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP PERKALIAN BILANGAN ASLI PADAPESERTA DIDIK KELAS III SDN 192 CIBURUY KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd