Record Detail Back
IMPLEMENTASI DATA MINING UNTUK STRATEGI PENJUALAN MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI (Studi Kasus Mellastore Hijab)
Penelitian ini bertujuan mengembangkan strategi penjualan Mellastore Hijab
dengan algoritma Apriori dalam data mining. Karena Mellastore Hijab kesulitan
memahami pola pembelian pelanggan dan mengoptimalkan kombinasi produk. Tim
peneliti bekerja sama dengan manajemen penjualan Mellastore Hijab. Penelitian ini
berlangsung selama beberapa bulan, mencakup tahap komunikasi, perencanaan,
pengembangan prototipe, dan evaluasi iteratif. Penelitian dilakukan di lingkungan
operasional Mellastore Hijab. Melalui metode incremental research dan
pengembangan system evolutionary prototyping, setiap increment diuji dan
disempurnakan berdasarkan umpan balik pengguna. Hasil penelitian menunjukkan
algoritma apriori efektif mengidentifikasi pola pembelian dan memberikan
rekomendasi strategi penjualan yang lebih baik, yang diharapkan bisa
meningkatkan penjualan dan kepuasan pelanggan Mellastore Hijab
MUHAMAD FAUZI IZZUDDIN - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
TEKNIK INFORMATIKA UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
MUHAMAD FAUZI IZZUDDIN. (2024).IMPLEMENTASI DATA MINING UNTUK STRATEGI PENJUALAN MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI
(Studi Kasus Mellastore Hijab).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd