Record Detail Back
IMPLEMENTASI FINITE STATE MACHINE (FSM) UNTUK MEMBENTUK PERILAKU NON-PLAYER CHARACTER (NPC) MUSUH PADA GAME "PETUALANGAN PETRUK"
Wayang merupakan salah satu budaya bangsa Indonesia yang harus
dilestarikan agar tidak hilang dan dilupakan. Salah satu kesulitan dalam
melestarikan budaya adalah kurangnya minat generasi muda pada budaya
tersebut. Game merupakan salah satu perkembangan teknologi yang dapat
dijadikan sebagai pendekatan untuk mengenalkan budaya tersebut pada
generasi muda. Game Petualangan Petruk merupakan permainan 2D
bergenre adventure dengan tokoh pewayangan petruk sebagai karakter
utama di dalam game. Game ini dibuat secara multiplatform yaitu windows
dan android. Pembuatan game menggunakan game engine Unity3D
sedangkan untuk Non-Player Character (NPC) musuh di dalam game
menggunakan Finite State Machine (FSM) sebagai penentu perilaku dari
enemy dan boss yang ada di dalam game tersebut. Dengan hasil penelitian
ini diharapkan dapat berkontribusi dalam melestarikan budaya Indonesia.
ADE HERAWAN - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
TEKNIK INFORMATIKA UNLA
2022
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
ADE HERAWAN. (2022).IMPLEMENTASI FINITE STATE MACHINE (FSM) UNTUK MEMBENTUK PERILAKU NON-PLAYER CHARACTER (NPC) MUSUH PADA GAME "PETUALANGAN PETRUK".(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd