WILDAN KUSNAEDI; " />
Record Detail Back

XML

IMPLEMENTASI ALGORITMA SLOPE ONE UNTUK MEMBERIKAN REKOMENDASI OLEH-OLEH BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS BANDUNG SELATAN)


Oleh-oleh merupakan sebuah sebutan untuk barang bawaan dari hasil berpergian ke
daerah luar, Indonesia yang merupakan negara kepulauan memiliki beragam
macam budaya berbeda tiap daerahnya yang membuat pencarian informasi oleholeh
susah
didapat
terutama
bagi
orang
yang
tidak
mengenal
daerah
oleh-oleh
yang

dicarinya

tersebut. Sebab karena itu dibutuhkan sebuah platform berupa aplikasi
untuk memfasilitasi kebutuhan informasi tersebut. Pembuatan platform ini akan
dilaksanakan dalam bentuk mobile berbasis Android dengan menggunakan
algoritma Slope One untuk fitur rekomendasinya. Metode yang digunakan dalam
pembuatan aplikasi ini adalah metode extreme programming yang terdiri dari
tahapan perencanaan, desain, pengkodean, dan pengujian. Untuk pemodelan data
digunakan unified modelling language dan untuk pengujian digunakan metode
pengujian black box, dari pengembangan ini terciptalah sebuah aplikasi yang dapat
memberikan informasi serta rekomendasi kepada penggunanya.

WILDAN KUSNAEDI - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
TEKNIK INFORMATIKA UNLA
2022
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
WILDAN KUSNAEDI. (2022).IMPLEMENTASI ALGORITMA SLOPE ONE UNTUK MEMBERIKAN REKOMENDASI OLEH-OLEH BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS BANDUNG SELATAN).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd