Record Detail Back
IMPLEMENTASI METODE PROFILE MATCHING PADA SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MELALUI KRITERIA KEPRIBADIAN PENGGUNA (Studi Kasus: Deeva Parfum)
Toko Deeva Parfum merupakan sebuah badan usaha yang bergerak dalam bidang
penjualan produk. Parfum merupakan jenis pewangi untuk tubuh yang biasa
digunakan oleh masyarakat, terdapat banyak jenis dan karakteristik parfum seperti
hal yang jenis parfum yang perkhususan untuk didalam ruangan atau diluar ruangan
dan lain-lain. Adanya karakteristik pada parfum, sisi lain terdapat juga karakteristik
yang melekat secara khusus pada pengguna seperti kepribadian pengguna yang
introvert yang mana cenderung lebih senang bilamana sendirian atau senang dalam
sebuah ruangan dan lain-lain. Hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk memberika n
rekomendasi parfum kepada pengguna melalui pencocokan antara karakteristik
parfum dan karakteristik kepribadian pengguna. Penelitian dilakukan dengan
pendekatan rekayasa yang bertujuan untuk membangun sebuah aplikasi yang dapat
mendukung dalam memberikan keputusan rekomendasi parfum kepada pengguna,
metode yang digunakan dalam pendukung pengambilan keputusan adalah metode
profile matching. aplikasi yang dibangun dengan pengembangan berbasis prototype
dengan jenis aplikasi yang dihasilkan berbasis web. Dengan adanya aplikasi system
pengambilan keputusan rekomendasi parfum, pengguna atau konsumen akan
mendapatkan rekomendasi parfum yang sesuai dengan
karakteristik/kepribadiannya.
DEDE YUSUP - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
TEKNIK INFORMATIKA UNLA
2021
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
DEDE YUSUP. (2021).IMPLEMENTASI METODE PROFILE MATCHING PADA
SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MELALUI
KRITERIA KEPRIBADIAN PENGGUNA
(Studi Kasus: Deeva Parfum).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd