Record Detail Back
PERENCANAAN TEKNIK DETAIL ENGINEERING DESIGN (DED) STRUKTUR JEMBATAN LONG SPAN BOX GIRDER DENGAN METODE BALANCED CANTILEVER PADA STA. 4+906 – 5+176 NEW PRIOK EASTERN ACCESS (NPEA), JAKARTA UTARA
Rencana Pembangunan Ruas Jalan Tol Akses New Priok Eastern
Acces (NPEA) merupakan akses jalan menuju ke Pelabuhan New Priok
Kalibaru. Yang dimana jalan ini merupakan jalan yang melalui
persimpangan jalan arteri dan jalan kolektor sehingga dibutuhkan jembatan
untuk melewati persimpangan jalan tersebut. Pemilihan jembatan dengan
menggunakan Metode Kontruksi Balanced Cantilever menjadi solusi
mengingat bentang yang panjang dan padatnya aktivitas lalu-lintas
dibawahnya.
Pada tugas akhir ini, penulis merencanakan jembatan beton
segmental box girder pada jalan tol New Priok Eastern Access pada STA.
4+906 - 5+176. dengan menganalisis struktur atas, struktur bawah dan
menggambarkan hasil dari perencanaan.
Hasil dari analisis menunjukan bahwa tidak terdapat tegangan tarik
pada box girder sesuai dengan teori elastis yaitu tidak diperbolehkan terjadi
tarik pada komponen beton segmental. Kapasitas komponen jembatan
dapat menahan gaya dalam dan gaya luar yang terjadi sehingga jembatan
dalam kondisi layak.
Alfaro Salim Zidane Ohoimas & Fajar Sidiq - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
TEKNIK SIPIL UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Alfaro Salim Zidane Ohoimas & Fajar Sidiq. (2023).PERENCANAAN TEKNIK DETAIL ENGINEERING DESIGN
(DED) STRUKTUR JEMBATAN LONG SPAN BOX GIRDER
DENGAN METODE BALANCED CANTILEVER
PADA STA. 4+906 – 5+176
NEW PRIOK EASTERN ACCESS (NPEA), JAKARTA UTARA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd