ADITYA RAHMAT; " />
Record Detail Back

XML

Penerapan Metode Algoritma Naive Bayes Classifier pada Pemilihan Media Promosi untuk Calon Mahasiswa Baru (Studi Kasus: Universitas Langlangbuana)


Pemilihan media promosi yang efektif merupakan aspek penting dalam upaya
meningkatkan penerimaan calon mahasiswa baru di perguruan tinggi. Penelitian ini
bertujuan untuk menerapkan metode algoritma Naive Bayes Classifier dalam
konteks pemilihan media promosi untuk calon mahasiswa baru Universitas
Langlangbuana. Data mengenai karakteristik calon mahasiswa serta riwayat media
promosi yang digunakan dikumpulkan dan dianalisis menggunakan pendekatan
ini.Metode Naive Bayes Classifier digunakan untuk mengklasifikasikan media
promosi yang paling efektif berdasarkan profil calon mahasiswa. Penggunaan
metode ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang kombinasi media
promosi yang optimal untuk meningkatkan daya tarik perguruan tinggi bagi calon
mahasiswa.Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus pada Universitas
Langlangbuana untuk memberikan rekomendasi praktis dalam alokasi sumber daya
promosi yang lebih efisien dan efektif. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat
menjadi landasan bagi pengembangan strategi promosi yang lebih terarah dan
berbasis data untuk meningkatkan penerimaan calon mahasiswa baru di lingkungan
perguruan tinggi.
ADITYA RAHMAT - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
TEKNIK INFORMATIKA UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
ADITYA RAHMAT. (2024).Penerapan Metode Algoritma Naive Bayes Classifier pada Pemilihan Media Promosi untuk Calon Mahasiswa Baru (Studi Kasus: Universitas Langlangbuana).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd