Kurnia Galih Permana; " />
Record Detail Back

XML

KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI DAMPAK KUALITAS PELAYANAN DAN CUSTOMER TRUST ( Survey pada konsumen Mandiri Link Agen Raditya di Desa Wargaluyu Kabupaten Bandung )


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi kualitas pelayanan
dan customer trust terhadap kepuasan pelanggan mandiri link Agen Raditya di
desa wargaluyu kabupaten bandung. Serta untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh customer
trust terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kualitas pelayanan dan customer
trust secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini variabel
bebas (X) adalah kualitas pelayanan dan customer trust, variabel terikat (Y)
adalah kepuasan pelanggan.
Dalam penelitian ini menggunakan sampel dan pelanggan yang menjadi
responden, jumlah sampel dalam penelitian ini 100 responden yang terdiri dari
pelanggan Agen Raditya. Metode analisis yang digunakan adalah metode
kuantitaf dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengelolah
data, penulis menggunakan bantuan IBM SPSS versi 22 windows.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas pelayanan berada pada kategori
cukup baik, customer trust berada dalam kategori baik, dan kepuasan pelanggan
berada pada kategori cukup baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa kualitas
pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, customer
trust secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dan hasil Uji-F
menunjukkan kualitas pelayanan dan customer trust secara simultan berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan.
Untuk mempengaruhi kepuasan pelanggan, pada Agen Raditya harus lebih
memperhatikan kualitas pelayanan dan customer trust secara simultan, karena
kedua variabel tersebut memiliki peran penting dalam kepuasan pelanggan yang
dilakukan oleh pelanggan.
Kurnia Galih Permana - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Kurnia Galih Permana. (2023).KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI DAMPAK KUALITAS PELAYANAN DAN CUSTOMER TRUST ( Survey pada konsumen Mandiri Link Agen Raditya di Desa Wargaluyu Kabupaten Bandung ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd