KARINA AMELIA; " />
Record Detail Back

XML

STRATEGI KOMUNIKASI CONTENT CREATOR DALAM MELAKUKAN ENDORSEMENT MELALUI TIKTOK


Banyak content creator yang menggunakan media social Tik Tok sebagai
wadah dalam mepromosikan produk endorsement. Namun dalam melakukan
endorsement, maka content creator membutuhkan suatu keahlian yang dinamakan
dengan strategi komunikasi, sehingga konten yang dibuat oleh content creator
dapat menraik perhatian calon konsumen sehingga calon konsumen tertarik
membeli barang endorsement yang dipromosikan oleh content creator. Tujuan
dari penelitian adalah untuk memahami strategi komunikasi content creator dalam
melakukan endorsement di Tik Tok dan untuk memahami hambatan strategi
komunikasi content creator dalam melakukan endorsement di Tik Tok. Penelitian
ini menggunakan metologi penelitian deskriftif kualitatif. Jenis penelitian
deskriftif kualitatif ini memberi ruang kepada penulis untuk memusatkan pada
satu fenomena dan mendeskripsikan suatu fenomena secara lebih rinci dan
terfokus. Subyek penelitian ini adalah dua orang content creator bernama Rifki
Andri Januari dan Sofi Yusandi juga dua orang followers yaitu Sirri Maghfira dan
Cyntia Al Faza. Proses pengumpulan data dengan cara studi pustaka dan studi
dokumentasi. Pada pembahasanya menggunakan cara observasi dan wawancara.
Dalam penelitian ini, teori yang digunakan teori Strategi Komunikasi menurut R.
Wayne Pace, Brent D. Peterson dan M. Dallas Burnett. Hasil penelitian adalah
content creator berperan penting dalam memengaruhi perilaku konsumen melalui
endorsement di Tik Tok dengan cukup pemahaman mengenai audiens, strategi
komunikasi, kreativitas, serta relevansi konten.
KARINA AMELIA - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
IKOM FISIP UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
KARINA AMELIA. (2024).STRATEGI KOMUNIKASI CONTENT CREATOR DALAM MELAKUKAN ENDORSEMENT MELALUI TIKTOK.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd