Jihaan Azhaar; " />
Record Detail Back

XML

KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI DAMPAK DARI INFLUENCER MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW (Survey pada konsumen produk kategori skirt brand Castlelabel di Marketplace Shopee)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing
dan online consumer review terhadap kepuasan pelanggan (survey pada konsumen
produk kategori skirt brand Castlelabel di marketplace Shopee) secara simultan
maupun parsial.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif
dengan jumlah sampel sebanyak 92 responden. Pengujian instrumen penelitian
menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan
adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien
determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan
signifikan antara influencer marketing dan online consumer review terhadap
kepuasan pelanggan. Influencer marketing dan online consumer review
berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial
influencer marketing berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan online
consumer review berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan.
Jihaan Azhaar - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Jihaan Azhaar. (2024).KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI DAMPAK DARI INFLUENCER MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW (Survey pada konsumen produk kategori skirt brand Castlelabel di Marketplace Shopee).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd