Tubagus Andrea Hermawan; " />
Record Detail Back

XML

OPTIMALISASI PROSES PENCATATAN DAN PENGENDALIAN PIUTANG REKENING PLN MELALUI IMPLEMENTASI APLIKASI CATAT METER DAN PIUTANG PELANGGAN PLN (STUDI KASUS PLN - UP3 GUNUNG PUTRI)


Seringkali proses untuk memetakan dan mengelola informasi pelanggan listrik dari Perusahaan
Listrik Negara(PLN) khususnya di UP3 Gunung Putri tidak dilakukan dengan efisien dan juga
memberikan dampak yang mengakibatkan kesalahan dalam proses pengelolaan. Tanpa
menggunakan aplikasi, dibutuhkan waktu antara 6-12 bulan bagi petugas untuk menguasai
lapangan. Namun, dengan adanya aplikasi ini, kemampuan untuk menguasai lapangan dapat
dicapai dalam waktu hanya 1 bulan. Penerapan dan perencanaan aplikasi ini dapat
mempermudah proses pemetaan pelanggan yang menggunakan layanan listrik dari PLN, serta
mempercepat inspeksi lapangan yang diperlukan. Pengelolaan data pelanggan memiliki
peranan krusial dalam meningkatkan kualitas layanan dan pengelolaan sumber daya. Oleh
karena itu, aplikasi yang telah diajukan dirancang khusus untuk memudahkan PLN dalam
mengawasi dan menggambarkan informasi pelanggan secara optimal. Pengembangan aplikasi
ini diharapkan mampu mengeksplorasi pengawasan lapangan, meraih efisiensi dalam
pelatihan, meningkatkan produktivitas, serta memotivasi petugas lapangan melalui solusi
inovatif yang dihadirkan.


Tubagus Andrea Hermawan - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
TEKNIK INFORMATIKA UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Tubagus Andrea Hermawan. (2023).OPTIMALISASI PROSES PENCATATAN DAN PENGENDALIAN PIUTANG REKENING PLN MELALUI IMPLEMENTASI APLIKASI CATAT METER DAN PIUTANG PELANGGAN PLN (STUDI KASUS PLN - UP3 GUNUNG PUTRI).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd