DEANDRE ZIA PRADANA; " />
Record Detail Back

XML

STRATEGI PEMASARAN DI CV. JAYA MANDIRI TEKNIK


Bisnis di perusahaan CV.Jaya Mandiri Teknik yang bergerak di bidang Industri
Manufaktur saat ini sedang mengalami kesulitan karena menurunnya jumlah
permintaan dengan banyaknya bermunculan perusahaan – perusahaan baru yang
bergerak di bidang bisnis yang sama.Persaingan semakin ketat seiring dengan
pesatnya perkembangan bisnis manufaktur ditambah dengan adanya jalan
perdagangan yang tentunya membuat pesaing datang dari mana-mana, baik lokal,
provinsi maupun internasional. Hal ini jelas merupakan salah satu yang harus
diperhatikan oleh perusahaan untuk menciptakan strategi pemasaran yang terbaik
agar mendapatkan keunggulan bersaing sehingga dapat mencapai target
perusahaan. Adapun langkah perusahaan CV.Jaya Mandiri Teknik ialah
melakukan penelitian agar dapat menyusun strategi pemasaran serta taktik berupa
rencana tindak yang sesuai dengan karakteristik perusahaan.
Metode strategi pemasaran 7P yang digunakan dalam penelitian ini adalah IFAS
dan EFAS dimana, metode IFAS dan EFAS adalah metode yang digunakan untuk
menganalisa data yang dikumpulkan berdasarkan SWOT yang antara lain:
Kekuatan (Strengths), Kelemahan (weaknesses), Peluang (opportunities),
Ancaman (threats) yang berkaitan dengan 7P ( Product, Price, Place, People,
Promotion, Process dan Physical Evidence) di perusahaan CV.Jaya Mandiri
Teknik.
Berdasarkan penelitian dengan melakukan pemantauan lingkungan didapatkan
data internal dan eksternal perusahaan untuk menentukan strategi formulasi dan
implementasi dalam menyusun strategi pemasaran yang tepat agar dapat
menghasilkan keunggulan serta peluang dari kekuatan perusahaan. Sedangkan
menciptakan kebijakan perusahaan untuk mengatasi kesenjangan yang ada adalah
upaya untuk menangani ancaman dari kelemahan perusahaan. Adapun strategi 7P
yang diprioritaskan antara lain menyediakan SDM yang berkualitas dan
pengalaman untuk memudahkan tercapainya tujuan perusahaan, menawarkan
harga berkualitas sesuai mutu untuk menjaga kepuasan para konsumen dengan
harga terjangkau, menyediakan inovasi variasi produk yang beragam untuk
menjadikan keunggulan dalam bersaing, menyediakan lokasi yang strategis agar
memudahkan konsumen ketika akan menggunakan jasa maupun produk
perusahaan., memanfaatkan teknologi media sosial dalam promosi agar iklan
perusahaan lebih menarik, menerapkan SOP yang sesuai keadaan lapangan untuk
mempermudah proses produksi dan dan mempunyai lisensi ijin resmi berbisnis
dari pemerintahan agar mendapatkan peluang dalam meningkatkan kegiatan bisnis
dengan dibantu pemerintah.
DEANDRE ZIA PRADANA - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
TEKNIK INDUSTRI UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
DEANDRE ZIA PRADANA. (2023).STRATEGI PEMASARAN DI CV. JAYA MANDIRI TEKNIK.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd