Record Detail Back
ANALISIS PENGARUH DARI BRAND IMAGE DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VESPA KLASIK (Survey Pada Pengguna Vespa di Komunitas Mabscoot Bandung)
Perkembangan pesat industri otomotif di Indonesia, khususnya dalam sektor sepeda
motor yang mana dipacu oleh kemajuan teknologi dan peningkatan investasi. PT Piaggio
dengan merek ikoniknya Vespa, menjadi salah satu pemain utama di pasar dengan
pengaruh besar terhadap keputusan pembelian konsumen. Dukungan dari influencer
marketing telah meningkatkan citra merek Vespa, sementara komunitas penggemar yang
berkembang pesat dan acara-acara khusus seperti Vespa World Days menunjukkan
popularitas yang terus meningkat. Faktor-faktor seperti brand image dan influencer
marketing telah terbukti mempengaruhi preferensi konsumen terhadap sepeda motor Vespa
klasik. Hal tersebut menunjukkan pentingnya analisis lebih lanjut terhadap pengaruh dari
faktor-faktor tersebut dalam keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image, influencer marketing dan
keputusan pembelian yang dimiliki vespa pada komunitas mabscoot Bandung serta
mengetahui seberapa besar pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian,
pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian dan pengaruh brand image
dan influencer marketing terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan kepada
komunitas Mabscoot Bandung sebagai sampel penelitian melalui kuesioner sebagai
pengumpulan data. Metode analisis yang digunakan dalam penelitan ini adalah metode
kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Dalam melakukan pengolahan data,
peneliti menggunakan aplikasi SPSS 23 version for Windows. Hasil penelitian menyatakan
bahwa brand image berada pada kategori baik, influencer marketing pada kategori baik
dan keputusan pembelian pada kategori baik. Hasil uji t menunjukan bahwa brand image
berpengaruh atau berpengaruh terhadap keputusan pemmbelian, influencer marketing
berpengaruh atau berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F menunjukan
bahwa brand image dan influencer marketing berpengaruh atau berpengaruh terhadap
keputusan pembelian.
Rizky Aulia Senjaya - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rizky Aulia Senjaya. (2024).ANALISIS PENGARUH DARI BRAND IMAGE DAN
INFLUENCER MARKETING TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN VESPA KLASIK
(Survey Pada Pengguna Vespa di Komunitas Mabscoot Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd