Nova Nursantika; " />
Record Detail Back

XML

PENERAPAN MODEL HYPOTHETICAL LEARNING TRAJECTORY DENGAN BERBANTUAN MEDIA ANIMASI POWERPOINT TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMP


Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Hypothetical Learning Trajectory dengan Berbantuan Media Animasi Powerpoint terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP”. Penelitian ini dilaksanakan karena kemampuan literasi matematis siswa khususnya pada mata pelajaran matematika masih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan model pembelajaran Hypothetical Learning Trajectory dengan berbantuan media animasi powerpoint, untuk mengetahui peningkatan kemampuan literasi matematis siswa dengan menggunakan model Hypothetical Learning Trajectory berbantuan media animasi powerpoint, dan mengukur peningkatan kemampuan literasi matematis pada siswa yang menggunakan model Hypothetical Learning Trajectory berbantuan media animasi powerpoint dengan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif dengan sampel yaitu siswa kelas VIII-A dan siswa kelas VIII-B. Instrumen penelitian ini adalah lembar observasi dan soal kemampuan literasi matematis. Berdasarkan analisis hasil penelitian dengan menggunakan lembar observasi dan SPSSV20, bahwa 1) terdapat peningkatan kemampuan literasi matematis siswa SMP setelah diterapkannya model pembelajaran Hypothetical Learning Trajectory dengan berbantuan media animasi powerpoint. 2) hasil peningkatan kemampuan literasi matematis siswa SMP yang menggunakan model pembelajaran Hypothetical Learning Trajectory berbantuan media animasi powerpoint lebih baik dari siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. 3) proses kegiatan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Hypothetical Learning Trajectory berbantuan media animasi powerpoint berjalan dengan baik pada pelaksanaannya.
Nova Nursantika - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PMAT FKIP UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nova Nursantika. (2024).PENERAPAN MODEL HYPOTHETICAL LEARNING TRAJECTORY DENGAN BERBANTUAN MEDIA ANIMASI POWERPOINT TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMP.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd