Tia Khoerullisa; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH GAYA HIDUP DAN LITERASI EKONOMI TERHADAP PERILAKU COMPULSIVE BUYING MAHASISWA (Survei pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Tahun Akademik 2023/2024 Universitas Langlangbuana)


Berdasarkan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang harus melakukan kegiatan ekonomi untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. Pemenuhan kebutuhan tersebut tentunya harus diimbangi dengan keinginan yang berkaitan dengan adaptasi lingkungan yang baik, sehingga pemenuhan kebutuhan dapat terpenuhi secara memadai dan utuh. Oleh karena itu, diperlukan keseimbangan pengetahuan antara keseimbangan gaya hidup dan literasi ekonomi terhadap perilaku compulsive buying, khususnya dalam kehidupan mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gaya hidup dan literasi ekonomi secara mandiri maupun secara bersama-sama mempengaruhi perilaku compulsive buying dalam kehidupan mahasiswa Pendidikan Ekonomi Tahun Akademik 2023/2024 Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Langlangbuana. Penelitian ini merupakan explanatory research dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Semua 60 mahasiswa berpartisipasi dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teknik survei dan korelasi. Dari hasil penelitian diperoleh nilai korelasi pada nilai Pearson Correlation antara gaya hidup dengan perilaku compulsive buying dengan menunjukkan nilai yang positif lebih dari nol berarti Ha > 0 dengan kategori rendah, maka terdapat pengaruh gaya hidup terhadap perilaku compulsive buying mahasiswa Pendidikan Ekonomi Tahun Akademik 2023/2024 Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Langlangbuana, sedangkan hipotesis kedua yaitu meraih nilai Pearson Correlation dengan nilai negatif berarti H0 < 0, maka tidak terdapat pengaruh literasi ekonomi terhadap perilaku compulsive buying mahasiswa Pendidikan Ekonomi Tahun Akademik 2023/2024 Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Langlangbuana. Sementara untuk hipotesis ketiga yaitu meraih nilai lebih dari nol, berarti bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama gaya hidup dan literasi ekonomi terhadap perilaku compulsive buying mahasiswa Pendidikan Ekonomi Tahun Akademik 2023/2024 Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Langlangbuana.
Tia Khoerullisa - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PMAT FKIP UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Tia Khoerullisa. (2024).PENGARUH GAYA HIDUP DAN LITERASI EKONOMI TERHADAP PERILAKU COMPULSIVE BUYING MAHASISWA (Survei pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Tahun Akademik 2023/2024 Universitas Langlangbuana).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd