Winda Ramadani Sutawinata; " />
Record Detail Back

XML

PENERAPAN METODE GASING TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS II SEKOLAH DASAR (Studi Eksperimen pada materi penjumlahan kelas II SDN 166 Ciateul Tahun Ajaran 2023 -2024)


Penelitian ini berjudul “Penerapan Metode GASING terhadap Minat Belajar Matematika Peserta Didik Kelas II Sekolah Dasar (Studi Eksperimen pada materi penjumlahan kelas II SDN 166 Ciateul tahun ajaran 2023 -2024 )”, yang dilatarbelakangi oleh masalah rendahnya minat belajar matematika peserta didik. Penelitian ini bertujuan Untuk mendeskripsikan penerapan metode GASING pada materi penjumlahan matematika peserta didik kelas II Sekolah Dasar dan untuk mengetahui perbedaan minat belajar matematika peserta didik antara kelas eksperimen yang menerapkan metode GASING dengan kelas kontrol yang menggunakan metode pembelajaran konvensional. Populasi pada penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas IIA dan IIB yang merupakan IIB untuk kelas kontrol dan IIA merupakan kelas eksperimen. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode quasi eksperimen. Intrumen penelitian ini berupa lembar observasi dan lembar angket. Data nya diperoleh dari hasil posttest. Pengujian data yang digunakan yaitu uji t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, penerapan metode GASING terhadap minat belajar matematika peserta didik terlaksana dengan baik dan tercapai, dan terdapat perbedaan minat belajar matematika peserta didik antara kelas eksperimen yang menerapkan metode GASING dengan kelas kontrol yang menggunakan metode konvensional
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2024
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Winda Ramadani Sutawinata. (2024).PENERAPAN METODE GASING TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS II SEKOLAH DASAR (Studi Eksperimen pada materi penjumlahan kelas II SDN 166 Ciateul Tahun Ajaran 2023 -2024).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd