Record Detail Back
MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP DENGAN PENDEKATAN TYPE TEAMS GAMES TOURNAMENT PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA
Penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa
dengan menggunakan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament).Sampel dalam penelitian ini sebanyak dua kelas yaitu kelas VII a dan VII b, satuuntuk kelas eksperimen dan satu untuk kelas kontrol. Instrumen penelitan adalahtes kemampuan komunikasi matematis siswa yang mencakup kemampuanmenyatakan ulang suatu konsep, menyajikan konsep dalam berbagai bentuk
matematika, memberikan contoh penyelesaian masalah dari suatu konsep,mengaplikasikan konsep dalam pemecahan masalah, mengklasifikasikan objekmenurut sifat-sifat tertentu sesuai dengan konsepnya. Metode penelitian adalahmetode eksperimen dengan menggunakan uji beda. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa 1) Model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berpengaruh
terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa di SMP. 2) Model pembelajaranTeams Games Tournament (TGT) memiliki pengaruh yang lebih baik dibandingkandengan model pembelajaran konvensional dalam meningkatkan kemampuankomunikasi matematis siswa SMP.
Kurniawan Haris Munandar - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PMAT FKIP UNLA
2021
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Kurniawan Haris Munandar. (2021).MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI
MATEMATIS SISWA SMP DENGAN PENDEKATAN TYPE
TEAMS GAMES TOURNAMENT PADA MATA PELAJARAN
MATEMATIKA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd