Dhita Ayu Mahardika; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL (SAVI) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMK


Penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa
dengan menggunakan model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual,
Intellectual). Sampel dalam penelitian ini sebanyak dua kelas yaitu kelas X AKL 2
dan X AKL 3, satu untuk kelas eksperimen dan satu untuk kelas kontrol. Instrumen
penelitian adalah tes kemampuan pemahaman matematis siswa yang mencakup
kemampuan menyatakan ulang suatu konsep, menyajikan konsep dalam berbagai
bentuk matematika, memberikan contoh penyelesaian masalah dari suatu konsep,
mengaplikasikan konsep dalam pemecahan masalah, mengklasifikasikan objek
menurut sifat-sifat tertentu sesuai dengan konsepnya. Metode penelitian adalah
metode eksperimen dengan menggunakan uji beda. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa 1) Model pembelajaran Somatic, Auditory, Visual, Intellectual (SAVI)
berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa di SMK. 2) Model
pembelajaran Somatic, Auditory, Visual, Intellectual (SAVI) memiliki pengaruh
yang lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional dalam
meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa SMK.

Dhita Ayu Mahardika - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2021
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dhita Ayu Mahardika. (2021).PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL (SAVI) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMK.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd