Ervina Meliani; " />
Record Detail Back

XML

MINAT BELI ULANG SEBAGAI DAMPAK DARI IKLAN DAN KESADARAN MEREK (Survei Pada Konsumen Sabun Pembersih Wajah Biore)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi, iklan, dan
kesadaran merek terhadap minat beli ulang pada produk skincare sabun Wajah
biore. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh iklan terhadap minat beli
ulang, pengaruh kesadaran merek terhadap minat beli ulang, serta pengaruh iklan
dan kesadaran merek terhadap minat beli ulang. Dalam penelitian ini sebagai
variabel bebas (X) yaitu Iklan dan Kesadaran Merek, sedangkan variabel terikat
(Y) yaitu Minat beli ulang. Minat beli ulang bagi perusahaan itu sangat penting
karena untuk dapat pelanggan dalam kondisi bisnis yang semakin hari semakin
banyak pesaing. Ole karen itu iklan dan kesadaran merek berpengaruh dalam
minat beli ulang, ketika 2 hal tersebut bersifat baik, begitupula sebaliknya.

Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan
responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner
dengan jumlah responden 100 orang yang terdiri dari konsumen sabun Wajah
Biore Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode Kuantitatif
dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis
menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2019 dan SPSS 20 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa iklan berada pada kategori cukup baik,
kesadaran merek berada pada kategori baik, dan minat beli ulang berada pada
kategori baik. Hasil Uji T menunjukan bawa Iklan tidak berpengaruh kepada
minat beli ulang, kesadaran merek berpengaruh kepada minat beli ulang. Hasil Uji
F menunjukan bawa iklan dan kesadaran merek secara simultan berpengaruh
terhadap minat beli ulang. Perusahaan hendaknya harus lebih memperhatikan
iklan dan kesadaran merek secara simultan. Sebab, kedua variabel tersebut
mempunyai peranan yang penting dalam minat beli ulang.



Ervina Meliani - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ervina Meliani. (2023).MINAT BELI ULANG SEBAGAI DAMPAK DARI IKLAN DAN KESADARAN MEREK (Survei Pada Konsumen Sabun Pembersih Wajah Biore).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd