Gia Noviana; " />
Record Detail Back

XML

LOYALITAS PELANGGAN YANG DIPENGARUHI OLEH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN MEREK (STUDI KASUS PENGGUNA SERUM SKINTIFIC PADA TIKTOKSHOP)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi kualitas
pelayanan dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan serum skintific
pada tiktokshop. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas
pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh kepercayaan merek terhadap
loyalitas pelanggan, pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan merek secara
simultan terhadap loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini variabel bebas (X)
adalah kualitas pelayanan dan kepercayaan merek, variabel terikat (Y) adalah
loyalitas pelanggan.
Dalam penelitian ini menggunakan sampel dan pelanggan yang menjadi
responden, jumlah sampel dalam penelitian ini 100 responden yang terdiri dari
pelanggan serum skintific pada tiktoksop. Metode analisis yang digunakan adalah
metode kuantitaf dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk
mengelolah data, penulis menggunakan bantuan IBM SPSS versi 25 windows.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas pelayanan berada pada
kategori cukup baik, harga berada dalam kategori cukup baik, dan kepuasan
pelanggan berada pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa kualitas
pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, harga secara
parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dan hasil Uji-F menunjukkan
kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan
pelanggan.

Gia Noviana - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Gia Noviana. (2023).LOYALITAS PELANGGAN YANG DIPENGARUHI OLEH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN MEREK (STUDI KASUS PENGGUNA SERUM SKINTIFIC PADA TIKTOKSHOP).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd