NYIMAS WIDANINGSIH; " />
Record Detail Back

XML

KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIPENGARUHI OLEH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE HYBE CORPORATION IDOL KOREAN WAVE BTS PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA (Survei Pada Fanatisme Fans Konsumen Album BTS)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan mengenai
apakah Brand ambassador memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian,
kemudian apakah Brand Image memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian
serta seberapa besar pengaruh Brand ambassador dan Brand image secara simultan
terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini variabel bebas(X) yang
digunakan adalah Brand ambassador dan Brand image dengan variabel terikat
yaitu Keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini menggunakan sampel para penggemar korean wave yang
pernah melakukan pembelian album BTS minimal satu kali di tokopedia sebagai
responden, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 88 responden. Metode
analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan
verifikatif. Untuk pengolahan data, penulis menggunakan bantuan IBM SPSS versi
25 windows.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa brand ambassador berada pada kategori
sangat baik, brand image pada kategori sangat baik dan keputusan pembelian pada
kategori baik. Hasil uji-T menunjukan bahwa brand ambassador dan brand image
secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan hasil Uji-F
menunjukkan brand ambassador dan brand image secara simultan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian. Untuk dapat lebih meningkatkan keputusan
pembelian diharapkan agar lebih memperhatikan credibility(kredibilitas) pada
brand ambassador dan Brand Benefit & Competence (manfaat dan keunggulan
merek) pada brand image secara simultan karena kedua hal tersebut juga memiliki
peran penting agar keputusan pembelian.
NYIMAS WIDANINGSIH - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
NYIMAS WIDANINGSIH. (2023).KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIPENGARUHI OLEH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE HYBE CORPORATION IDOL KOREAN WAVE BTS PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA (Survei Pada Fanatisme Fans Konsumen Album BTS).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd