NADA TIARA; " />
Record Detail Back

XML

KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN YANG DIPENGARUHI OLEH BUZZ MARKETING DAN KUALITAS PRODUK PADA MIE RICHEESE (Survei Pada Mahasiswa Universitas Langlangbuana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Tahun 2020 Jalan Karapitan No. 116, Kota Bandung)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi buzz marketing
dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Mie Instan Richeese. Serta
untuk mengetahui seberapa besar pengaruh buzz marketing terhadap keputusan
pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh buzz
marketing dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini variabel bebas (X) adalah buzz marketing dan kualitas
produk, variabel terikat (Y) adalah keputusan pembelian. Dalam penelitian ini
menggunakan sampel dan konsumen yang menjadi responden, jumlah sampel
dalam penelitian ini 108 responden yang terdiri dari mahasiswa universitas
langlangbuana fakultas FEB prodi manajemen tahun 2020 yang masih aktif.
Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitaf dengan analisis deskriptif
dan analisis verifikatif. Untuk mengelolah data, penulis menggunakan bantuan IBM
SPSS versi 25 windows.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa buzz marketing berada pada kategori
baik, kualitas produk berada dalam kategori baik, dan keputusan pembelian berada
pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa buzz marketing secara parsial
berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk secara parsial
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan hasil Uji-F menunjukkan buzz
marketing dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian.
Untuk mempengaruhi keputusan pembelian pada mie richeese harus lebih
memperhatikan buzz marketing dan kualitas produk secara simultan, karena kedua
variabel tersebut memiliki peran penting dalam keputusan pembelian yang
dilakukan oleh konsumen.
NADA TIARA - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
NADA TIARA. (2023).KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN YANG DIPENGARUHI OLEH BUZZ MARKETING DAN KUALITAS PRODUK PADA MIE RICHEESE (Survei Pada Mahasiswa Universitas Langlangbuana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Tahun 2020 Jalan Karapitan No. 116, Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd