Cica Junia Husni; " />
Record Detail Back

XML

KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI DAMPAK DARI HARGA DAN DESAIN PRODUK (Survey Pada Konsumen totebag Fassy Store di Hallway Space Kota Bandung)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi harga, desain
produk, dan kepuasan konsumen pada produk totebag Fassy Store di Hallway Space
Kota Bandung. Serta unutuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga terhadap
kepuasan konsumen, pengaruh desain produk terhadap kepuasan konsumen, serta
pengaruh harga dan desain produk terhadap kepuasan konsumen. Dalam penelitian
ini sebagai variabel bebas (X) yaitu harga dan desain produk, sedangkan variabel
(Y) yaitu kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen merupakan hal yang penting
bagi keberhasilan suatu perusahaan. Oleh karena itu harga dan desain produk sangat
memengaruhi konsumen untuk mendapatkan kepuasan.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan
responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner
dengan jumlah responden 88 orang yang terdiri dari konsumen di Hallway Space
Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan
analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan
bantuan program Microsoft Excel 2021 dan SPSS 26 For Windows. Hasil Penelitian
menyatakan bahwa harga berada pada kategori cukup baik, desain produk pada
kategori cukup baik, dan kepuasan konsumen pada kategori baik. Sementara hasil
Uji t menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, desain
produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Uji F menunjukkan bahwa
harga dan desain produk terhadap kepuasan konsumen. Perusahaan hendaknya
harus lebih memperhatikan harga dan desain produk secara simultan. Sebab, kedua
variabel tersebut mempunyai peranan yang sangat penting dalam kepuasan
konsumen.


Cica Junia Husni - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Cica Junia Husni. (2023).KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI DAMPAK DARI HARGA DAN DESAIN PRODUK (Survey Pada Konsumen totebag Fassy Store di Hallway Space Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd