Inggit Juliana Hidayat; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI CINGCIN 1 KABUPATEN BANDUNG


Media sosial adalah platform komunikasi online yang memungkinkan individu dan
kelompok untuk berinteraksi, berbagi informasi, dan berkomunikasi secara digital.
Munculnya teknologi memengaruhi perubahan gaya hidup masyarakat.
Perkembangan teknologi khususnya perkembangan media sosial juga memengaruhi
motivasi belajar peserta didik sekolah dasar. Penelitian ini adalah untuk Mengetahui
Peran Media Sosial dalam proses belajar, mengetahui pentingnya peran media
sosial di lingkungan sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan
seberapa besar penggunaan media sosial memengaruhi motivasi belajar peserta
didik di kelas IV SDN Cingcin 1 Kabupaten Bandung. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Semua 121 peserta didik kelas IV SDN Cingcin 1
Kabupaten Bandung, termasuk 60 sampel, terlibat dalam penelitian ini. Penelitian
ini menggunakan metode survei dan korelasi. Hasil studi menunjukkan bahwa nilai
korelasi Pearson terhadap tingkat motivasi belajar peserta didik adalah 0,147. Jadi,
kedua variabel ini berkorelasi satu sama lain. Hasilnya sedikit positif. Oleh karena
itu, hasil dari analisis tersebut maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan media
sosial memiliki sedikit pengaruh yang dapat diabaikan terhadap motivasi belajar
peserta didik
Inggit Juliana Hidayat - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Inggit Juliana Hidayat. (2023).PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI CINGCIN 1 KABUPATEN BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd