Aprilya Utami Widyaningsih; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PEMASARAN DIGITAL MELALUI TIKTOK SHOP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Pembeli Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion)


Aprilya Utami Widyaningsih. 41152010190114. Pengaruh Pemasaran
Digital Melalui TikTok Shop dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk
Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion. Di bimbing oleh Ibu R. Ela
Sulastri S.E., M.Si. dan Bapak Dudi Hendaryan S.E., MM.
Salah satu bentuk pemanfaatan teknologi informasi adalah fasilitas internet
untuk melakukan transaksi jual beli secara daring (e-commerce). Transaksi ini akan
memudahkan produsen dalam kegiatan pemasaran dan memangkas biaya
operasional untuk kegiatan perdagangan dan pemasaran.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi
pemasaran digital melalui TikTok Shop dan harga pada produk Somethinc Copy
Paste Breathable Mesh Cushion serta bagaimana keputusan pemebelian dari
konsumen. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh
pemasaran digital melalui TikTok Shop dan harga terhadap keputusan pembelian
produk Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif
dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode
iterasi dengan jumlah responden sebanyak 88 orang. Metode analisis data yang
digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan
software SPSS versi 22.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa pemasaran digital
melalui TikTok Shop berada pada kategori cukup baik, kemudian harga berada pada
kategori cukup baik, dan keputusan pembelian juga berada pada kategori cukup
baik. Secara parsial pemasaran digital melalui TikTok Shop berpengaruh terhadap
keputusan pembelian dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian
sebesar. Adapun pengaruh secara simultan antara pemasaran digital melalui TikTok
Shop dan harga terhadap keputusan pembelian adalah sebesar.




NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Aprilya Utami Widyaningsih. (2023).PENGARUH PEMASARAN DIGITAL MELALUI TIKTOK SHOP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Pembeli Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd