Cahaya Mulyani; " />
Record Detail Back

XML

ONLINE CUSTOMER RATING SEBAGAI DAMPAK DARI ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PRODUCT QUALITY PADA MAYBELLINE SUPERSTAY MATTE INK DI E-COMMERCE TIKTOK (Survey Terhadap Konsumen Maybelline Superstay Matte Ink Di E-commerce Tiktok)


Penelitian ini di latar belakangi banyaknya konsumen yang memberikan
penilaian negative di e-commerce tiktok khususnya untuk produk superstay matte
ink. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen
terhadap online customer review, product quality dan online customer rating pada
Maybelline super staymatte ink di E-commerce Tiktok. Serta untuk mengetahui
seberapa besardampak online customer review terhadap online customer rating,
product quality terhadap online customer rating, online customer review dan
product quality terhadap online customer rating. Dalam penelitian ini, penelitian
yang digunakan adalah Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif
dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian adalah
konsumen yang pernah melakukan pembelian di E-commerce Tiktok Maybelline
Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik iterasi dengan jumlah
sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan
obsevasi, wawancara, kuesioner, metode analisis data yang digunakan adalah
analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan
bahwa tanggapan konsumen terhadap online customer review, product quality dan
online customer rating pada produk Maybelline superstay matte ink secara
keseluruhan berada dalam kategori cukup baik. Berdasarkan hasil penelitian secara
parsial online customer review berpengaruh signifikan terhadap online customer
rating dengan pengaruh total sebesar 0,3046 atau 30,46% dan product quality
berpengaruh signifikan terhadap online customer rating dengan pengaruh total
sebesar 0,5234 atau 52,34%. Hasil penelitianpun menunjukan secara simultan
online customer review dan product quality berpengaruh signifikan terhadap online
customer rating pada produk Maybelline superstay matte ink sebesar 0,828 atau
82,8%, sedangkan sisanya sebesar 0,172 atau 17,2% dipengaruhi oleh variable lain
diluar model yang diteliti.
Cahaya Mulyani - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Cahaya Mulyani. (2023).ONLINE CUSTOMER RATING SEBAGAI DAMPAK DARI ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PRODUCT QUALITY PADA MAYBELLINE SUPERSTAY MATTE INK DI E-COMMERCE TIKTOK (Survey Terhadap Konsumen Maybelline Superstay Matte Ink Di E-commerce Tiktok).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd