Record Detail Back
PENGEMBANGAN PRODUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH SEBAGAI DAMPAK DARI STRATEGI PEMASARAN BANDUNG KUNAFE PASTEUR YANG DIMODERASI OLEH KEMITRAAN (Survei Mitra UMKM Sektor Kuliner Kota Bandung)
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui perkembangan bisnis kuliner pasca
covid-19 secara umum, secara khusus untuk mengetahui rekasi Usaha Mikro Kecil
Menengah (UMKM) Kota Bandung yang melakukan kemitraan dengan Bandung
Kunafe, selain itu penelitian ini untuk melihat seberapa besar pengaruh yang terjadi
antara kedua belah pihak terutama pelaku UMKM terhadap dampak terjadinya
pengembangan produk yang dilakukan atas strategi pemasaran dan kemitraan yang
dijalin oleh pelaku UMKM dengan pihak Bandung Kunafe. Dengan katalain
kemitraan yang dijalin antara pelaku UMKM dengan pihak Bandung Kunafe
teridentifikasi secra sejalan atau transparan untuk mencapai strategi pemasaran
yang terencana, terukur, dan terorganisisr dan menghasilakan pengembangan
produk yang bermanfaat untuk mitra UMKM Bandung Kunafe, karena strategi
pemasaran dan alur kemitraan akan mempengaruh pengembangan produk yang
terjadi terhadap pelaku UMKM. Penelitian dicapai melalui pengelolaan dta dari
hasil point pernyataan atas 100 responden. Teknik analisis data yang digunkaan
dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis data deskriptif dan analisis
verifikatif dengan menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regeresi linear
berganda, koefisien determinasi, koefisien determinasi parsial, pengujian hipotesis
dengan menggunakan uji t dan uji F. Dalam menganalisis data penelitian ini
menggunakan alat bantu program Statistical Product Service and Solution (SPSS)
versi 26. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa strategi pemasran
memberikan dampak positif produk terhadap pengembangan produk melalui
moderasi kemitraan usaha
Fahzidane Putra Prasetyo - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fahzidane Putra Prasetyo. (2023).PENGEMBANGAN PRODUK USAHA MIKRO KECIL
MENENGAH SEBAGAI DAMPAK DARI STRATEGI
PEMASARAN BANDUNG KUNAFE PASTEUR YANG
DIMODERASI OLEH KEMITRAAN
(Survei Mitra UMKM Sektor Kuliner Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd