RIPAL RENALDI; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Pelanggan Grabbike Kab. Bandung)


Tujuan dari penelit ian ini adalah untuk mengetahui kondisi harga, kualiats
pelayanan dan kepuasan pelanggan Grabbike. Serta untuk mengetahui berapa besar
pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pelanggan, serta pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap
kepuasan pelanggan. Dalam penelit ian ini sebgaia variabel bebas (X) yaitu harga
dan kualit as pelayanan, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu kepuasan pelanggan.
kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting bagi perusahaan untuk dapat
meningkatkan kepuasan pelanggan dalam kondisi bisnis yang semakin hari semakin
kompet it if. Oleh karna itu harga dan kualitas pelayanan berpengaruh dalam
kepuasan pelanggan, ket ika 2 (dua) hal tersebut bersifat cukup baik, maka secara
otomat is kepuasan pelanggan untuk meraih pelanggan akan menjadi cukup baik,
begitu pula sebaliknya.
Penelit ian ini merupakan penelit ian sampel dan konsumen merupakan responden
dalam penelit ian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner dengan
jumlah responden 100 orang yang terdiri dari konsumen Grabbike Kabupaten
Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan
analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan
bantuan program Microsoft Excel 2019 dan SPSS 28 For Windows. Hasil penelit ian
menyatakan bahwa harga berada pada kategori baik, kualitas pelayanan berada pada
kategori baik, dan kepuasan pelanggan berada pada kategori cukup baik. Hasil Uji
T menunjukan bahwa harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan
pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan
pelanggan. Hasil Uji F menunjukan bahwa harga dan kualitas secara simultan
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

RIPAL RENALDI - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
RIPAL RENALDI. (2023).PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Pelanggan Grabbike Kab. Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd