Record Detail Back
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MULTISENSORI UNTUK MENGATASI KESULITAN MEMBACA PERMULAAN PESERTA DIDIK DI SD NEGERI SAPAN 1 KABUPATEN BANDUNG
Kemampuan membaca permulaan peserta didik kelas rendah di SD Negeri Sapan 1
mengalami penurunan sehingga perlunya metode pembelajaran yang dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi peserta didik yang mengalami kesulitan belajar membaca dengan menggunakan metode pembelajaran multisensori. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas 1 dan 2 SD Negeri Sapan 1 Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 12 peserta didik. Bentuk instrumen yaitu tes kemampuan membaca permulaan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian preexperimental dengan bentuk desain penelitian one-group pretest-posttest design.
Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan tes.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat peningkatan kemampuan membaca
permulaan setelah dilakukan treatment dengan menggunakan metode multisensori
Tsaniya Yasifa Nabilah - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Tsaniya Yasifa Nabilah. (2023).PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MULTISENSORI UNTUK MENGATASI KESULITAN MEMBACA PERMULAAN PESERTA DIDIK DI SD NEGERI SAPAN 1 KABUPATEN BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd